Dismiss this notice
Selamat datang di Forum Kuark, kamu perlu mendaftar terlebih dahulu untuk dapat menggunakan forum ini.
Klik disini untuk mendaftar.
Bila sudah pernah mendaftar, klik disini untuk masuk


Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
campak
#1
teman,teman,aku mau tanya, apa penyebab campak dan apakah berbahaya? aku tunggu ya.Thanks
Reply
#2
(28-08-2018, 08:37 AM)Francesco Wrote: teman,teman,aku mau tanya, apa penyebab campak dan apakah berbahaya? aku tunggu ya.Thanks
Penyakit campak disebabkan oleh infeksi virus dan bisa menular. Penularan infeksi bisa terjadi akibat paparan virus melalui percikan cairan yang dikeluarkan oleh penderita campak ketika bersin dan batuk. 

Virus campak bisa bertahan di udara terbuka dan permukaan benda selama beberapa jam. Saat kita menyentuh benda yang terpapar percikan cairan virus, lalu menempelkan tangan ke hidung atau ke mulut, maka kita akan bisa terkena infeksi virus campak. 

Campak lebih sering menimpa balita. Tetapi, pada dasarnya semua orang bisa terinfeksi virus campak, terutama yang belum pernah terkena campak dan mendapat vaksinasi campak. 

Komplikasi dari campak bisa berbahaya. Contoh-contoh komplikasinya adalah radang pada telinga, bronkitis, infeksi paru-paru (pneumonia), dan infeksi otak (ensefalitis). Segara ke dokter jika mendapat infeksi virus campak yang gejalanya ditandai dengan mata memerah dan sensitif terhadap cahaya, pilek, demam, dan terdapat bercak putih keabu-abuan pada mulut dan tenggorokan.
Reply
#3
kuark,apa yang harus aku lakukan untuk menyembuhkan campak?
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)