Dismiss this notice
Selamat datang di Forum Kuark, kamu perlu mendaftar terlebih dahulu untuk dapat menggunakan forum ini.
Klik disini untuk mendaftar.
Bila sudah pernah mendaftar, klik disini untuk masuk


Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Penyakit Saluran Pernapasan
#1
Meskipun sama-sama merupakan penyakit saluran pernapasan, Asma tidak menular, sedangkan pilek dan flu dapat menular. Mengapa demikian?

Sumber: Komik Sains Kuark T XIII Level 3 Edisi 04
Reply
#2
(28-11-2016, 11:42 AM)kuark Wrote: Meskipun sama-sama merupakan penyakit saluran pernapasan, Asma tidak menular, sedangkan pilek dan flu dapat menular. Mengapa demikian?

Sumber: Komik Sains Kuark T XIII Level 3 Edisi 04

Asma merupakan reaksi hipersensitifitas bronchus khas individual ( tidak semua individu mengalami karena bergantung kecenderungan sensitifitas juga bawaan / genetis) terhadap berbagai alergen, yang menyebabkan gejala sesak nafas. Alergennya bisa debu,  serbuk sari, udara dingin, sampai infeksi virus atau bakteri atau kuman lainnya . Kalau pilek dan flu biasanya gejala yang muncul  hanya sebatas peradangan pada rongga hidung berupa "hidung mampet" dan "meler". Penyebabnya bisa karena infeksi virus atau bakteri sehingga bisa menular.
Reply
#3
asma itu penyakit keturunan kuark.sedangkan pilek dan flu disebabkan bakteri
Reply
#4
@samuel dan @ahnaf udah bener tuh...

Terus saya ngapain ?

Bisa gak orang normal tiba-tiba punya penyakit asma ?
Kadang di film, ketika lihat penjahat kemudian jadi susah bernafas.

#korbannontonsinetronindos**r
Reply
#5
(16-01-2017, 01:30 PM)Dewa Asofi Wrote: @samuel dan @ahnaf udah bener tuh...

Terus saya ngapain ?

Bisa gak orang normal tiba-tiba punya penyakit asma ?
Kadang di film, ketika lihat penjahat kemudian jadi susah bernafas.

#korbannontonsinetronindos**r

Kalo kena sesak napas tiba-tiba sebab stres terbawa perasaan mungkin aja
Reply
#6
Flu sama pilek memang mudah banget menular karena mungkin bakterinya lebih mudah tersebarkan. Terbukti sih kalo misalnya ada keluarga ya flu atau pilek, pasti nanti anggota keluarga saya ada yg ikutan wkwk
Reply
#7
(06-02-2017, 03:52 PM)gatot Wrote: Flu sama pilek memang mudah banget menular karena mungkin bakterinya lebih mudah tersebarkan. Terbukti sih kalo misalnya ada keluarga ya flu atau pilek, pasti nanti anggota keluarga saya ada yg ikutan wkwk

Bener itu Gatot..

Dirumah juga gitu, kalau satu sakit flu kemudian gantian deh..
Reply
#8
aku sudah lama bagat masih flu,jadi...aku minta tolong bagaimana aku sembuh dari flu?
Reply
#9
Nah, kita harus tahu dulu, penyebab flu itu apa??

Siapa yang tau?
Reply
#10
Flu itu disebabkan oleh infeksi virus Influenza.. Biasanya virus ini aktif saat udara suhu lingkungan cukup dingin.. Virus influenza biasanya menyebar lewat udara, sentuhan, dll. Virus ini mudah menular dari satu orang ke yang lainnya. jadi kita harus jaga kesehatan ya, teman.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)